Selamat datang di Politeknik Madyathika

  • 0812-2649-8073
  • admin@polmathik.ac.id

Dies Natalis Politeknik Madyathika yang Ke-1

Selasa, 23 Juli 2024 Politeknik Madyathika (Polmathik) melaksanakan Dies Natalis yang ke-1 di Auditorium lantai 3 gedung Politeknik Madyathika yang dihadiri oleh Mahasiswa Polmathik, delegasi Ormawa, Dosen dan Tenaga Kependidikan Politeknik Madyathika, pihak Yayasan Damar Madya Abadi , Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Purbalingga, para kepala OPD, mitra IDUKA, kepala sekolah SMK/SMA/MA Purbalingga dan sekitarnya dan berbagai tamu undangan yang sudah menjalin  kerja sama dengan Politeknik Madyathika. 

Rangkaian kegiatan Dies Natalis ini diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya,lagu Hymne dan Mars Politeknik Madyathika dan dilanjutkan pembacaan Do’a yang disampaikan oleh Ustad Feri Nuryadi S.H.,S.Pd. Kegiatan selanjutnya adalah sambutan oleh Direktur Politeknik Madyathika, Bapak Dr. Ir. Taufik Dwi Laksono., S.T.,M.T., IPM., ASEAN .,Eng., ACPE. Dalam sambutannya Beliau mengucapakan  “terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi  dan mendukung perjalanan kami di tahun pertama ini, kami juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dengan berbagai program seperti beasiswa, kami menawarkan beasiswa penuh untuk mahasiswa fresh graduate dengan jumlah terbatas, gratis biaya sampai lulus dengan syarat dia mendapatkan rekomendasi dari sekolah sebelumnya, dan tidak boleh mengundurkan diri dan kami juga akan membuat Teaching Factory (TEFA) dan Career center sebagai bentuk fasilitas kepada mahasiswa”.

Sementara itu, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Purbalingga, Bapak Suroto, menyampaikan bahwa kehadiran Politeknik Madyathika Purbalingga turut mempengaruhi perkembangan pada Indeks Pembangunan Manusia (IPM). “Kami menyambut baik beragam program Politeknik Madyathika. Dengan hadirnya perguruan tinggi kami harap ada efek berantai, misalnya saja peningkatan ekonomi. Jadi tidak hanya saja peningkatan kapasitas SDM bagi masyarakat. Kami Pemkab Purbalingga turut berupaya menciptakan kebijakan yang kondusif bagi Pendidikan. Selamat ulang tahun pertama bagi Politeknik Madyathika semoga senantiasa mampu mencetak SDM yang unggul dan berdaya saing seiring dengan kemajuan zaman," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan serah terima Beasiswa secara simbolis oleh Bank BNI kepada perwakilan lima Mahasiswa Politeknik Madyathika yang mewakili  masing-masing program studi. Penyerahan beasiswa ini diberikan langsung oleh CEO Regional 17 Bank BNI, Bapak Ariyanto Soewondo Geni S.H.,M.H yang kemudian dilanjutkan dengan selayang pandang rekam jejak Politeknik Madyathika selama satu tahun, pengenalan konsep Teaching Factory (Tefa) dan Career Center oleh Direktur Politeknik Madyathika dan pemaparan program Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) oleh ketua TIM PMB,  Imam Nofianto, S.Pd., diakhiri dengan penyerahan cinderamata dan sesi foto bersama.

Dies Natalis Politeknik Madyathika yang Ke-1