Selamat datang di Politeknik Madyathika

  • 0812-2649-8073
  • admin@polmathik.ac.id

Dosen Bisnis dan Manajemen Ritel Polmathik Menjadi Guru Tamu di SMK Muhammadiyah 1 Purbalingga

Bapak Rofik Priyanto, S.Pd., M.M., Dosen Bisnis dan Manajemen Ritel Politeknik Madyathika (Polmathik) menjadi guru tamu di SMK Muhammadiyah 1 Purbalingga, pada selasa 30 juli 2024 dalam acara pembekalan PKL (Praktik Kerja Lapangan) siswa kelas XII jurusan Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis SMK Muhammadiyah 1 Purbalingga.

Acara pembekalan ini dilaksanakan pukul 08.00-12.00 WIB dengan mengangkat tema “Pembekalan Praktik Kerja Lapangan (PKL) untuk menyiapkan diri memasuki dunia kerja” yang berfokus pada kreatifitas untuk mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah dipelajari di lingkungan nyata dan sesuai dengan tuntutan dunia kerja.

Kegiatan guru tamu diikuti oleh 66 siswa kelas XII-MPLB/MP yang meliputi kelas XII MPLB/MP1 33 siswa dan kelas XII MPLB/MP2 33 siswa. Dalam kesempatan ini peserta didik diharapkan mampu membangun dan mengembangkan kepribadiannya yang berkarakter sesuai dengan tuntutan kerja yang profesional dan dapat mengasah kesadaran bersikap serta berperilaku sesuai dengan standar yang dibutuhkan di dunia kerja.

Kegiatan guru tamu berlangsung dengan lancar, dan antusias peserta sangat luar biasa terhadap pemaparan materi yang disampaikan oleh narasumber. Peserta didik juga aktif dalam melontarkan pertanyaan kepada narasumber sehingga dalam kegiatan guru tamu ini menjadi diskusi yang menarik, berdasarkan hasil dari kegiatan ini diharapkan para peserta didik nantinya lebih paham dan menjadi lebih siap untuk menyogsong masa depan dengan wawasan yang luas terkait dunia kerja.

Dosen Bisnis dan Manajemen Ritel Polmathik Menjadi Guru Tamu di SMK Muhammadiyah 1 Purbalingga