Selamat datang di Politeknik Madyathika

  • 0812-2649-8073
  • admin@polmathik.ac.id

Dosen Politeknik Madyathika Menjadi Narasumber Dalam Kegiatan Diklat Integrasi Ilmiah di MAN Purbalingga

Dosen program studi Sarjana Terapan Bisnis dan Manajemen Ritel Rofik Priyanto, S.Pd., M.M., menjadi narasumber dalam kegiatan Diklat Integrasi Ilmiah di MAN Purbalingga, pada Jumat 14 Juni 2024. Dalam kesempatan itu Dosen Bisnis dan Manajemen Ritel menyampaikan materi terkait Integrasi Ilmiah, Spiritual dan Motivasi yang diikuti oleh 145 siswa kelas jalur khusus prestasi MAN Purbalingga.

Pelatihan yang diadakan dari pukul 08.00 hingga 15.00 WIB itu berlangsung lancar dengan dihadiri oleh hampir seluruh siswa kelas jalur prestasi MAN Purbalingga. Para  peserta pelatihan pun tampak antusias mengikuti jalannya acara, karena meskipun berlangsung hampir sehari namun tidak membosankan. Hal ini disebabkan, narasumber dalam acara ini adalah pakar yang sudah berpengalaman di dunia penulisan ilmiah.

Tema yang diangkat dibagi menjadi tiga sesi, pada sesi pertama, dimulai pelatihan dengan pembahasan Hakikat Karya Tulis Ilmiah, tujuannya agar para siswa menanamkan paradigma berpikir dalam dunia penulisan ilmiah bahwa pada hakikatnya tulisan yang disusun secara sistematis, objektif, dan logis untuk mengungkapkan fakta, konsep, teori, atau pemikiran baru berdasarkan hasil penelitian atau kajian kepustakaan.

Pada sesi kedua beliau juga membahas tentang Sistematika Karya Tulis Ilmiah dari Bab Pendahuluan sampai hasil dan kesimpulan agar para siswa dapat menguasi struktur karya ilmiah yang baik dan benar. Usai istirahat sholat Dzuhur Pun kian menghangatkan suasana pelatihan dengan materi kepenulisan dan penelitian dengan tujuan penguatan Materi dan kesimpulan agar nantinya siswa dapat mempresentasikan hasil karya tulis ilmiah yang di buat, sepanjang acara sampai selesai berlangsung sangat antusias dan banyak siswa yang berdiskusi.

Dosen Politeknik Madyathika Menjadi Narasumber Dalam Kegiatan Diklat Integrasi Ilmiah di MAN Purbalingga