Selamat datang di Politeknik Madyathika

  • 0812-2649-8073
  • admin@polmathik.ac.id

Politeknik Madyathika Jembatani Siswa PKL SMK Muhammadiyah 1 Purbalingga Mengenal Dunia Kerja

Jumat, 27 Oktober 2023 – Politeknik Madyathika menerima dua siswa SMK Muhammadiyah 1 Purbalingga untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang merupakan salah satu agenda wajib bagi para siswa/I SMK Khususnya kelas XI yang bertujuan untuk dapat mengasah soft skill dan hard skill para siswa tersebut, Didik Riyanto, S.Pd. selaku Guru Pembimbing mewakili Kepala Sekolah mengantarkan 2 orang siswa PKL SMK Muhamadiyah 1 Purbalingga dan diterima oleh Deva Maisarah, S.Sos. selaku Humas Politeknik Madyathika mewakili Direktur Politeknik Madyathika.

Sebagai salah satu lembaga perguruan tinggi, Politeknik Madyathika memiliki peranan untuk meningkatkan wawasan pengetahuan dan turut memberikan peluang kepada siswa/i SMK relasi kampus untuk melakukan PKL, sebagai perguruan tinggi Vokasi yang mempunyai program studi Diploma Tiga Administrasi perkantoran dan selaras dengan jurusan yang ada di SMK Muhammadiyah 1 Purbalingga, yakni Manajemen Perkantoran Politeknik Madyathika turut menjebatani siswa PKL SMK Muhammadiyah 1 Purbalingga mengenal dunia kerja, kegiatan PKL ini sedang berjalan dan akan dilaksanakan selama kurang lebih empat bulan, terhitung mulai bulan November 2023 hingga bulan Februari 2024.

diharapkan dengan adanya Praktik Kerja Lapangan tersebut dapat memberikan pengalaman bagi siswa untuk praktik di dunia kerja dan dapat digunakan para siswa untuk menyiapkan protofolio diri ketika lulus dari tingkat SMK dan siap memasuki dunia kerja yang sesungguhnya.

Politeknik Madyathika Jembatani Siswa PKL SMK Muhammadiyah 1 Purbalingga Mengenal Dunia Kerja