Selamat datang di Politeknik Madyathika

  • 0812-2649-8073
  • admin@polmathik.ac.id

Politeknik Madyathika Selenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru

Politeknik Madyathika menyelenggarakan Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) secara offline dan berlangsung selama 3 hari pada 29-31 Oktober 2023, pembukaan PKKMB Politeknik Madyathika dilaksanakan di gedung lantai 2 Politeknik Madyathika. Kegiatan pembukaan tersebut diawali dengan sambutan ketua panitia dan juga sambutan dari Direktur Politeknik Madyathika sekaligus membuka secara simbolik oleh Direktur Politeknik Madyathika yaitu penyematan almamater terhadap dua mahasiswa baru sebagai penanda mereka resmi tercatat sebagai mahasiswa Politeknik Madyathika angkatan 2023.

PKKMB ini menjadi langkah pertama yang menandai perjalanan pendidikan tinggi bagi para mahasiswa baru Politeknik Madytahika, yang merupakan kegiatan pengenalan Tri dharma Perguruan tinggi untuk peningkatan rasa persatuan dan kesatuan bangsa, cinta tanah air serta kegiatan kokurikuler maupun ekstrakuler untuk mempercepat adaptasi mahasiswa baru dengan lingkungan kampusnya, dalam PKKMB ini turut menghadirkan berbagai kegiatan yang dirancang khusus untuk memberikan pengenalan yang komprehensif kepada mahasiswa baru untuk mengenal kehidupan kampus.

Direktur Politeknik Madytahika Dr. Ir. Taufik Dwi Laksono, S.T., M.T., IPM. ASEAN Eng. ACPE. menyampaikan upacan selamat datang dan selamat bergabung menjadi keluarga besar Politeknik Madyathika, sesuai dengan panduan PKKMB KEMDIKBUDRISTEK Tahun 2023 yang menjelaskan bahwa perguruan tinggi memiliki peran strategis dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan memajukan ilmu pengetahuan serta teknologi untuk meningkatkan daya saing bangsa dalam menghadapi globalisasi di segala bidang maka politeknik Madyathika memberikan kuliah umum sesuai dengan buku pedoman panduan PKKMB dengan lima materi pokok, diantaranya “Kehidupan Berbangsa, Bernegara dan Pembinaan Kesadaran bela Negara” dengan tema Peran Perguruan Tinggi terhadap Pembangunan Daerah yang disampaikan oleh Hadi Santoso, SE, M.Ec. selaku pegawai Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah kabupaten Purbalingga yang menjabat di bagian Pemerintah Kesejahteraan Sosial dan Kesejahteraan Rakyat.

dilanjutkan dengan Kuliah Umum materi ke dua yaitu  “Sistem Pendidikan Tinggi Di Indonesia” yang di sampaikan oleh Direktur Politeknik Madyathika Dr. Ir Taufik Dwi Laksono S.T,. M.T IPM ASEAN Eng ACPE dan ditutup dengan Kuliah Umum dengan materi “Pengembangan karakter Mahasiswa” dengan tema Generasi Madyathika siap menebar Manfaat yang di sampaikan oleh Taufik Dermansyah S.T.

Politeknik Madyathika Selenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru